Pengabdian Pada Masyarakat – SMAN 1 Dayeuh Kolot


Jpeg
Guru-guru SMAN 1 Dayeuh Kolot dengan hasil karyanya.

Pada bulan Maret-Mei 2016 dilaksanakan kegiatan PkM berupa pelatihan bagi guru dan pembuatan model prototype (mock up) pada salah satu ruang kelas di SMAN 1 Dayeuh Kolot.

Pelatihan dengan materi pemanfaatan ruang kelas sebagai sarana optimasi KBM diikuti sekitar 30 guru yang dilanjutkan dengan workshop terkait pemanfaatan mock up yang telah dibuat sebagai sarana belajar. Dalam workshop guru-guru diminta untuk membuat ringkasan salah satu materi ajar dan ringkasan tersebut harus divisualisasikan untuk kemudian ditempatkan pada mock up yang tersedia.

Para guru tampak sangat antusias mengikuti workshop awalnya agak sedikit kesulitan karena mengalami sedikit kebingungan dengan materi yang disampaikan pada seminar sebelumnya. Hasil karya para guru kemudian dipasang pada papan mock up. Hasil kerja ini menjadi contoh pemanfaatan area kelas dengan penambahan panel ajar sebagai sarana penunjang proses KBM.

Apresiasi diperoleh dari pihak sekolah dan pihak sekolah mengharapkan kelanjutan dari PkM ini dalam bentuk pendampingan untuk para guru dalam mengasah kemampuan membuat visualisasi materi ajar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *